Menjadi Istri yang Romantis, dicintai Suami dan Istri yang Mulia

Menjadi istri yang Romantis – Sebagaimana telah disinggung pada pembahasan sebelumnya bahwa menikah adalah proses pengenalan yang akan terus berlanjut hingga kedua mempelai saling mengenal baik terhadap pasangan maupun keluarga.

Jika belum membaca : Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga untuk Pengantin Baru

Tips kali ini kami berikan kepada para istri atau ummi untuk menjaga agar rumah tangga yang telah dibangun bersama suami semakin mesra.

Membangun Rumah Tangga Harmonis: Menaati Perintah Suami

Istri yang baik adalah istri yang dapat membahagiakan suami yaitu apabila dipandang menambah rasa sayang dan ketika dimintai bantuan tidak pernah menolak.

Sebagai seorang istri sudah selayaknya apabila dihadapan suami untuk bermuka riang dan ceria.

Kemudian muncul satu pertanyaan, bagaimana jika suami terus menerus meminta banyak hal kepada istri? Maka nikmati saja semua hal yang diinginkan suami.

Karena kepada siapa lagi dia akan bermanja-manja kecuali terhadap istrinya. Namun jangan pernah khawatir. Suami yang sayang terhadap istri akan tahu dimana saatnya bermanja dan menyenangkan hati istri.

Tidak Keluar Rumah Kecuali Atas Izin Suami

Perkembangan teknologi yang semakin tinggi sedikit banyak telah mengubah gaya hidup para istri. Banyak kita melihat istri pergi keluar rumah tanpa sepengetahuan suami.

Hal inilah yang menjadi pemicu rusaknya rumah tangga. Istri sebaiknya berdiam diri di rumah. Karena rumah merupakan istananya istri yang berhak melakukan apa saja di dalamnya.

Hal diatas bukan berarti mendeskreditkan istri. Sehingga tidak boleh keluar rumah. Namun yang terpenting adalah dimana dan kemanapun istri berada harus mendapat ridha suami.

Izin terhadap suami merupakan suatu hal yang sangat penting. Karena kehadiran istri merupakan tanggung jawab suami baik di dalam maupun di luar rumah.

Izin kepada suami tidak mesti harus bertatap muka langsung. Bisa menggunakan teknologi sekarang yakni smartphone. Yaitu dengan mengatakan kepada suami:

“Mas, adek nanti izin pergi ke pasar untuk belanja bulanan yaa. Setelah itu adek langsung pulang ke rumah”.

Wah, Mas jadi gak sabar ni ingin mencicipi langsung masakan adek. Kalau gitu silahkan namun hati-hati di jalan ya sayang..”

Romantis kan?

Istri yang Romantis, Memberikan Kebahagian Kepada Suami Saat Di Ranjang

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda apabila suami mengajak melakukan hubungan di ranjang maka wajib bagi seorang istri untuk memenuhinya. Kecuali ada uzur semisal sakit atau sangat letih ataupun sedang haidh.

Komunikasikan kepada suami apabila ada hubungan yang tidak baik saat berhubungan di ranjang. Hal ini bertujuan agar tidak bermunculannya prasangka buruk terhadap suami.

Menjaga Harga Diri Dan Harta Saat Suami Pergi

Perlu diperhatikan dengan bijak bahwa dilarang bagi istri untuk menggunakan harta tanpa izin suami. Ini bertujuan untuk menambah kedekatan dan kepercayaan suami kepada istri.

Dan tidak diperbolehkan juga kepada istri untuk mempersilahkan seorang laki-laki masuk ke dalam rumah jika istri seorang diri. Ini dilakukan agar tidak terjadi fitnah yang bisa berdampak pada rasa cemburu dan kecewa.

Memberikan Cinta Sepenuhnya Kepada Suami

Suami mana yang tidak semakin cinta dan sayang kepada istri yang selalu taat dan membahagiakan hati suami.

Bangunlah komunikasi yang bagus kepada istri yakni dengan memahami karakter suami. Jadilah istri yang bisa meredakan amarah suami sehingga suami tidak ragu untuk menceritakan permasalahan yang dimilikinya.

Demikianlah artikel tentang tips-tips menjaga kehidupan rumah tangga dari sang istri yang, semoga semakin mesra.

Semoga bermanfaat.

Leave a Comment