5 Ide Games Ulang Tahun untuk Remaja, Wajib Dicoba

Games Ulang Tahun untuk Remaja – Ingin memberikan pengalaman tak terlupakan saat merayakan ulang tahun? Ketika menginjak masa remaja, pasti menginginkan perayaan yang seru.

Lengkapi acara pesta dengan games ulang tahun untuk remaja agar pesta semakin meriah. Mengisi pesta dengan membuat stand permainan, bisa menjadi ide yang seru dan menarik untuk dicoba. Anda bisa melibatkan juga semua yang hadir.

Anda bisa membuat pos-pos permainan misalnya. Dan jangan lupa untuk mengajak orang tua menjaga tiap-tiap stand tersebut sambil mengawasi si anak.

Menariknya, konsep pesta ulang tahun tersebut tidak membutuhkan banyak biaya. Suasana pesta bisa menjadi sangat meriah karena para tamu undangan diajak terlibat langsung dalam acara pesta ulang tahun yang menyenangkan.

5 Ide Games Ulang Tahun Untuk Remaja Yang Cocok Untuk Dicoba

1. Menghias cupcake sendiri

Menghias cupcake sendiri menjadi salah satu cara membuat pesta ulang tahun yang meriah. Yaitu dengan melibatkan para tamu undangan terlibat langsung dalam suatu kegiatan.

Di acara pesta perayaan ulang tahun, buat para tamu dari anak-anak terlibat dalam membuat cupcake. Siapkan adonan berwarna-warni, hiasan-hiasan atau toping, dan cetakan kue beraneka bentuk.

Anda bisa meminta bantuan para tamu dewasa atau orang tua dari anak-anak untuk membantu melakukannya bersama anak-anak remaja mereka.

Cupcake yang sudah dihias tersebut bisa dijadikan sebagai bingkisan. Para tamu undangan dapat membawa pulang kue hasil kreasi mereka sendiri. Hal ini bisa membuat pesta perayaan ulang tahun semakin hangat.

2. Games susun balok dan puzzle

Jenis permainan ini pasti terdengar sudah tidak asing lagi bagi anda dan sangat familiar dikalangan anak anak dan remaja.

Susun balok dan puzzle bisa menjadi games ulang tahun yang sangat pas dan layak untuk dicoba. Selain bisa melatih daya ketangkasan dan kecepatan berpikir, namun juga sangat menarik dan seru untuk dilakukan.

3. Mengggambar bebas dan mewarnai

Ini adalah permainan yang cukup simpel dan menyenangkan tapi bisa memeriahkan pesta ulang tahun. Ya, buat kegiatan dan lomba menggambar mewarnai.

Anda bisa mengajak para tamu untuk menggambar bebas. Misalnya taman, konsep ini bisa dibuat untuk anak mengenal lebih dekat dengan alam, yaitu dengan menggambar apa saja yang mereka lihat di sekitar.

Anda hanya perlu mempersiapkan kertas, pensil, dan pewarna. Mintalah orang tua dari masing-masing anak untuk membantu menggambar konsep yang sudah di sediakan.

Tugas dari sang anak adalah mewarnai apa yang sudah digambar oleh orang tuanya. Kemudian, hasil karya tersebut bisa dibawa pulang atau hanya sekedar bertukar kerya dengan  yang lain.

4. Tarik tambang

Ini menjadi salah satu games ulang tahun untuk remaja yang sangat seru. Anda perlu mempersiapkan tali saja.

Meskipun games ini lebih cocok dilakukan oleh remaja laki-laki, namun siapapun tetep bisa melakukannya.

Untuk bermain ini bagilah menjadi dua tim yang akan saling tarik menarik tali, yang jatuh lebih dulu maka akan dianggap kalah.

5. Mengambil uang koin dengan mulut

Masukkan beberapa uang koin didalam sebuah piring. Lalu mintalah masing-masing anak untuk mengambil uang koin dengan mulutnya dan memindahkanya ke tempat lain.

Siapa yang paling banyak dan paling cepat mengumpulkan uang koin tersebut maka ialah pemenangnya.

Berikan  hadiah kepada pemenang, dan hukuman ringan pada siapa yang kalah dalam permainan itu.

Kurang lengkap rasanya jika perayaaan pesta ulang tahun tidak ada permainan. Oleh karena itu, ide-ide games di atas perlu anda coba.

Baca juga:

Semoga bisa menjadi referensi untuk acara ulang tahun. Jangan lupa tetap buat suasana pesta hangat dan menyenangkan.

Loading...

Tinggalkan komentar