4 Games Ulang Tahun untuk Anak 5 Tahun, Seru dan Minim Budget

Games Ulang Tahun untuk Anak 5 Tahun – Saat si kecil berulang tahun, perasaan haru dan bahagia pasti menyelimuti. Tidak terasa si kecil sudah beranjak dewasa dan sudah semakin mandiri.

Merayakan momen berbahagia untuk si kecil tentunya tidak dapat dilewatkan. Supaya perayaan pesta ulang tahun nanti semakin seru dan bisa menyehatkan, coba adakan games ulang tahun untuk anak 5 tahun yang menarik.

Sebuah perayaan pesta ulang tahun pasti akan membuat ia bahagia dan gembira bisa berkumpul dan bermain bersama teman-temannya.

Berikut 4 games ulang tahun untuk si kecil yang bisa anda coba untuk pelengkap pesta ulang tahun si kecil. Namun tentunya adalah games yang tidak berbahaya bagi si kecil ya Anda.

Rekomendasi Games Ulang Tahun untuk Anak 5 Tahun

1. Balon meledak

Ini bisa menjadi pilihan games ultah untuk anak-anak. Anda bisa menuliskan beberapa tantangan dikertas yang dimasukkan kedalam balon sebelum ditiup.

Kemudian satu persatu anak harus menepuk balon di udara selama musik dimainkan. Ketika musik berhenti anak yang terakhir menepuk balon harus memecahkan balon dan menerima tantangan.

2. Lomba kapal kertas

Permainan anak-anak yang satu ini juga cukup seru dan tidak membosankan. Anda hanya membutuhkan sebuah kertas dan beberapa sedotan.

Buatkan paper boats atau kapal kertas. Kemudian berikan pada masing-masing anak dilengkapi dengan satu sedotan. Sediakan air dalam bak plastik dan letakkan kapal kertas tersebut dalam bak yang sudah diisi air.

Peserta lomba harus menggunakan sedotan untuk meniupkan udara agar kapal kertas yang tadinya diam di atas air bisa bergerak dan bergeser untuk berpindah.

Pemenang permainan ini adalah siapa yang  bisa memindahkan kapalnya sampai sisi lain atau sisi paling ujung dari bak plastik. Dijamin anak-anak akan sangat menyukainya dan menikmati permainan ini.

3. Berkebalikan

Ini adalah games ultah untuk anak 5 tahun yang benar-benar tidak membutuhkan budget sepersen pun karena tidak membutuhkan properti apapun.

Tetapi seiring berjalannya waktu games berkebalikan ini akan terasa semakin sulit dan rumit. Hal ini dikarenakan butuh keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri untuk bisa melakukannya. Akan sangat seru jika dilakukan.

Anda harus memberikan instruksi terlebih dahulu kepada peserta untuk melakukan sesuatu yang berkebalikan agar mereka paham.

Misal, saat anda berkata angkat tangan, maka mereka harus menurunkan tangan. Dan jika anda berkata untuk berjongok maka mereka harus berdiri. Peserta yang salah akan dikeluarkan dan pemenang jatuh pada yang paling lama bertahan.

4. Pesan berantai

Kita dapat melatih kemampuan anak dengan melakukan games  ini di perayaan pesta ulang tahunnya. Anda hanya perlu mempersiapkan kalimat yang akan dibisikkan kepada peserta.

Games ini akan sangat melatih konsentrasi dan komunikasi anak. Sangat mudah karena tidak memerlukan budget dan properti apapun. Namun tetap seru dan tentunya tidak membosankan.

Pinta lima orang anak untuk maju ke depan. kemudian, bisikkan kalimat kepada anak yang berada di posisi ujung kanan.

Pinta ia untuk membisikkan kembali kalimat tersebut ke teman di sebelahnya dan seterusnya. Terakhir,  pinta anak yang berada di ujung kiri untuk mengatakan kalimat yang dibisikkan secara lantang. Berikan hadiah jika ia benar.

Bagaimana? sederhana dan minim budget bukan? games ulang tahun untuk anak 5 tahun diatas tentunya wajib dicoba.

Selain itu, baca juga nih ide games ulang tahun untuk remaja

Jadi, anda tetap bisa membuat acara ulang tahun anak seru tanpa perlu menguras kantong. Selamat bermain!

Baca juga:

Loading...

Tinggalkan komentar