4 Cara Membungkus Kado Sederhana Anti Ribet

Cara Membungkus Kado Simple, – Saat anda berada di momen spesial kado adalah salah satu hal yang aling dinanti selain support dari orang terdekat.

Jika bentuk bingkisan kado tampak cantik dan menarik tentunya akan menambah rasa bahagia bukan? Ada beberapa cara membungkus kado simple yang bisa anda lakukan. Apa sajakah itu?

Seni membungkus kado tidak hanya menjadi sebuah penuangan kreatifitas tetapi juga bisa menjadi cara untuk membahagiakan orang yang menerima kado buatan Kita.

Terdapat banyak referensi cara membungkus kado yang bisa anda lakukan. Namun jika anda menyukai model bingkisan kado yang simple nan cantik, simak penjelasan berikut!

Cara Membungkus Kado Simple

Membungkus kado membutuhkan keahlian dan kesabaran agar hasil bungkusan terlihat rapi.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar saat membungkus kado terhindar dari kegagalan. Berikut cara membuat bingkisan kado simple yang bisa Anda coba:

1. Buket bunga cantik untuk terkasih

Bagi anda yang akan memberikan kado bunga untuk orang terkasih, anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan simple. Bahan yang harus disiapkan adalah bunga, plastik bening atau motif, gunting, pita, kertas krep.

Cara membuatnya sangatlah mudah yakni pertama gunting plastic bening sesuai ukuran yang diinginkan, tambahkan tissue di bagian bawah untuk penyerapan air, letakkan bunga dan gunakan selotip untuk mengikatnya.

Siapkan kertas krep persegi panjang kemudian letakkan bunga tadi di bagian tengah. Tarik sisi kertas ke kanan dan kiri lalu ikat dengan tali. Jangan lupa tambahkan pita untuk pemanis.

2. Kain lace membuat kado simple menjadi elegan

Jika anda menyukai bingkisan kado yang sederhana, tidak ada salahnya jika menambahkan aksen lain agar kado yang anda buat lebih tampak elegan.

Caranya sangat mudah yakni cukup tambahkan kain lace sebagi pembungkus utama atau pelapisnya.

Cara membuatnya yakni, letakkan kain lace diatas meja, kemudian letakkan kado anda diatasnya. Lipat kain sesuai isi kado. Tambahkan pita/tali/benang wol agar kado tampak semakin cantik dan mewah.

3. Mason jar untuk tampilan kado simple tapi unik

Jika anda bosan dengan penggunaan kerta kado biasa, anda bisa menggunakan media lain untuk membuat bingkisan kado terlihat unik namun simple.

Bagaimana caranya? Anda hanya perlu menyiapkan botol mason jar. Cara membungkus kado ini sangat cocok untuk kado yang kecil.

Cara membuatnya yakni pastikan mason jar sudah dalam keadaan bersih. Masukkan kado yang akan anda buat. Tambahkan taburan bunga atau pasir agar tampilan semakin cantik.

Tutup botol hingga rapat dan tambahkan kain segi empat untuk menutupi botol serta ikat dengan pita sebagai pemanis,

4. Kain furoshiki ala Jepang

Selain media kertas dan botol, anda juga bisa membuat kado simple dengan menggunakan kain furoshiki ala Jepang.

Kain furoshiki ini merupakan Karin perca yang disambung-sambung hingga menjadi kain yang lebih besar. Anda bisa membuat kain ini dirumah.

Cara membuata kado dengan kain ini yakni anda cukup meletakkan kado diatas kain furoshiki yang berbentuk persegi.

Tarik sudut kain yang berhadapan menuju titik tengah, lalu tarik dua sisi lainya dan ikat di bagian tengah juga. Sangat simple bukan?

Cara membungkus simple diatas adalah sebagian kecil dari informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda.

ide dalam seni membungkus kado sangatlah beranekaragam sehingga anda bisa mengasah kreatifitas dan inovasi dalam membuat model baru. Manakah cara membungkus kado simple yang paling anda sukai?

Baca juga: Cara Membungkus Kado Bentuk Tas dan Paperbag

Loading...

Tinggalkan komentar