Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam Beserta Tips Anti Gagal

Cara Membuat Slime Dengan Shampo – Slime merupakan salah satu mainan anak-anak yang saat ini sangat populer untuk semua kalangan masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Mainan ini bisa dibeli dan ditemui di toko mainan terdekat atau bisa juga anda buat sendiri dirumah. Bahan yang bisa digunakan salah satunya adalah shampo dan garam.

Ada beberapa cara membuat slime dengan shampoo dan garam yang bisa dicoba. Bagaimana caranya?

Sebelum menuju cara membuat slime dengan shampoo dan garam, slime sendiri menjadi populer di khususnya bagi anak-anak karena bentuknya yang lembek dan cocok untuk menyalurkan emosi dan rasa bosan.

Salah satu bahan yang tergolong sering digunakan untuk membuat slime adalah shampo dan garam. Berikut ini cara dan tips anti gagal membuat slime berbahan shampo dan garam!

Cara Membuat Dengan Shampoo Dan Garam Yang Mudah Dilakukan Dirumah

1. Slime activator dari garam dan shampoo

Bagi anda penyuka mainan slime, anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bahan yang biasa digunakan sehari-hari dirumah bahkan juga anda pakai saat mandi. Apa saja bahan yang diperlukan? Apakah caranya memang mudah?

Bahan yang dibutuhkan:

  • Garam
  • Shampoo
  • GOM

Cara membuat:

  • Langkah pertama yakni campurkan 2 sdm garam halus dengan 4 sdm shampoo kedalam wadah yang bersih. (gunakan wadah yang cukup besar agar mudah)
  • Langkah selanjjutnya yakni aduk campuran kedua bahan tersebut hingga rata dan tampak semakin mengental. (Anda bisa menggunakan sendok atau alat pengaduk sejenisnya)
  • Jangan lupa untuk memaasukkan GOM sedikit demi sedikit kurang lebih 1 sdm. Penambahan GOM ini berfungsi agar slime menjadi kenyal, lentur dan stratchy.
  • Masukkan adonan slime kedalam lemari pendiringin kurang lebih 20 menit.
  • Setelah 20 menit, ambil slime dari lemari pendingin dan slime Anda siap digunakan.

Tips Anti Gagal Saat Membuat Slime Dari Shampo dan Garam

Berdasarkan bahan dan cara yang sudah ditulis diatas, sepertinya sangatlah mudah dilakukan bukan?

Namun anda tidak boleh menyepelekan setiap langkah pembuatannya karena jika dilakukan kurang tepat, maka slime yang dihasilkan akan lebih lembek sehingga tidak bisa bertahan lama.

Anda tidak perlu khawatir jika slime yang dibuat kurang maksimal. Anda beberapa cara agar slime anda bsa tetap dimainkan dan tekturnya tetap kenyal.

Berikut hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah kegagalan pembuatan slime berbahan shampo dan garam !

  1. Jika slime anda sudah jadi namun tetap terasa lengket, anda hanya perlu menambahkan sedikit baby oil sesuai dengan takaran shampo dan garam yang anda buat sebelumnya.
  2. Slime activator merupakan bagian penting dalam membuat slime berbahan shampo dan garam. Slime activator ini akan membuat slime lebih kental dan kenyal. Anda bisa mengganti slime activator dengan bahan sejenis seperti obat tetes mata dan gom.
  3. Anda bisa membuat slime terlihat lebih menarik dengan memainkan kreatifitas yang anda miliki. Paduan warna yang beragam juga akan memberikan tampilan slime yang unik dan cantik serta banyak dilirik oleh pecinta slime lainnya.
  4. Jika anda selesai bermain slime, pastikan menyimpan slime di wadah angtertutup rapat dan letakkan di tempat mainan tanpa ada paparan sinar matahari langsung. Akan lebih baik lagi jika disimpan di lemari pendingin agar slime tetap kenyal dan lentur.

Cara membuat slime berbahan shampo dan garam diatas beserta tips anti gagalnya merupakan sedikit informasi mengenai mainan slime.

Meskipun membuat slime tampak mudah, namun anda tetap harus memperhatikan setiap langkah pembuatannya dengan baik dan benar.

Baca juga: Cara Membuat Slime Dengan Lem Fox

Loading...

Tinggalkan komentar