Beginilah Tata Cara Membuat Origami Love sebagai Hiasan

Cara Membuat Origami Love – Bagi anda yang suka dengan hiasan dinding, perlu sekali kamu coba untuk membuat hiasa origami. Dengan begitu anda bisa menyusun origami love tersebut menjadi hiasan ruangan anda.

Berikut adalah penjelasan mengenai tata cara pembuatan origami bentuk love yang sangat mudah untuk dipraktekkan.

Cara Membuat Origami Love sebagai Hiasan

Siapa yang sangka hanya dengan kertas origami saja, sudah dapat mempercantik tampilan rumah anda.

Anda dapat menempelkan hasil kerajinan origami love yang anda buat, di dinding rumah.

Selain itu anda juga dapat mengaitkannya dengan menggunakan tali kur, agar dapat digantung di jendela rumah anda. Simak penjelasan mengenai cara pembuatannya berikut ini.

1. Bahan yang Dibutuhkan

  • 1 pcs kertas origami warna cerah.
  • Hiasan mata plastik.
  • Tali kur.

2. Cara Pembuatan

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Anda dapat memilih ukuran kertas origami yang besar, agar menghasilkan love dengan ukuran jumbo. Bagi pemula, dapat menggunakan kertas origami ukuran 15 x 15 cm.
  2. Ambil 1 buah kertas origami sesuai warna kesukaan anda. Bila kertas origami yang anda gunakan memiliki motif, maka anda harus konsisten menggunakan motif yang berbeda – beda. Hal ini bertujuan agar warna hiasan yang dipasang, dapat enak dipandang.
  3. Lipat kertas origami yang menjadi 2 bagian hingga membentuk persegi panjang. Haluskan dengan menggunakan jari, agar lipatan tampak terlihat rapi dan lurus.
  4. Kemudian lipat kembali kertas origami tersebut, menjadi 2 bagian hingga membentuk persegi. Sekarang kertas origami anda memiliki 4 buah persegi.
  5. Selanjutnya lipat kertas origami pada sisi bagian bawah ke arah tengah hingga mendekati lipatan horizontal.
  6. Lalu balik kertas origami hingga berbeda warna.
  7. Kemudian ambil sisi kanan dan kiri untuk dilipat ke dalam, hingga membentuk segitiga. Haluskan dengan menggunakan jari anda, agar lipatan menjadi lurus dan rapi.
  8. Selanjutnya balikkan kembali kertas origami ke arah semula.
  9. Lipat kertas origami pada sisi kanan dan kiri, ke arah tengah. Rapatkan lipatan kertas origami, agar tidak mudah terlepas.
  10. Kemudian lipat ujung kertas origami pada sisi kanan dan kiri, menuju ke tengah. Hasilnya akan membentuk segitiga yang ada di atas dan bawah.
  11. Selanjutnya lipat kedua ujung kertas origami ke arah dalam, hingga kedua segitiga tersebut bertemu. Rapatkan kembali lipatan kertas origami dengan menggunakan jari, agar tidak mudah lepas.
  12. Lalu lipat pada bagian atas ke dalam, hingga membentuk segitiga kecil di tengah kertas origami. Kemudian lakukan hal yang sama kepada sisi sebelahnya, hingga membentuk segitiga yang saling berhadapan. Jangan lupa untuk selalu merapatkan setiap lipatan kertas origami.
  13. Kemudian lipat sedikit bagian ujung yang berbentuk runcing di atas, ke arah dalam. Lalu balikkan kertas origami tersebut.
  14. Berikan lubang pada bagian tengah origami love tersebut. Lalu berikan tali kur pada lubang yang ada di origami tersebut. Bila sudah, letakkan tali tersebut ke jendela agar dapat mempercantik tampilan rumah anda.
  15. Origami bentuk love sudah siap dipajang.

Bagi anda yang ingin menghias dinding rumah anda, dapat mencoba mempraktekkan cara membuat origami love.

Hanya dengan bermodalkan kertas origami saja, anda sudah bisa membuat rumah anda menjadi cantik.

Selain itu, anda tidak perlu membeli hiasan rumah yang dijual dengan harga mahal. Cukup dengan origami love saja, anda sudah memiliki hiasan unik.

Baca juga: Cara Membuat Kotak Pensil dari Kardus Bekas

Tinggalkan komentar